Batu Akik Sarang Tawon

Batu cincin akik sarang tawon adalah jenis batu unik dan menarik. Batuan ini memiliki corak dan tampilan mirip sarang tawon yang biasanya menggantung di dahan pohon. Motif serat atau ruas menyerupai gelembung dan lubang-lubang udara membuat batu ini sangat mirip dengan sarang lebah sungguhan. Hanya saja uniknya yang menjadi pembeda dengan sarang lebah asli, warna batu ini bervariasi mulai warna kuning merah, hijau, coklat, putih dan kehitaman

Batu akik sarang tawon merupakan fosil yang terbentuk dari terumbu karang dan di dalamnya juga terdapat berbagai makhluk laut yang ikut membeku dan mengristal, seperti rumput laut, hewan laut yang terperangkap kemudian membeku dan mengkristal selama ribuan tahun.
batu akik sarang tawonBatuan ini memiliki berbagai macam warna menarik dan sangat indah jika dijadikan berbagai macam aksesoris atau perhiasan seperti kalung, liontin, batu cincin atau atau jenis aksesoris lain. Hasil kerajinan yang terbuat dari batuan ini sudah ada sejak lama dan pernah dipamerkan di Jakarta Fair sejak 2012 lalu.

Variasi warna yang terdapat pada batuan ini tergantung dari terumbu atau ganggang laut yang membentuk fosil dan mengkristal/transparan. Namun semua benda laut yang ada dalam batu itu kebanyakan masih utuh sehingga bentuk asli seperti rumput laut atau ganggang laut yang terperangkap didalamnya masih terlihat jelas seperti aslinya meskipun sudah mengkristal dan mengeras selama ribuan atau jutaan tahun.

Khasiat Batu Akik Sarang Tawon
Sebagin orang percaya bahwa batuan yang membeku dan mengristal secara alami dalam perut bumi diyakini memiliki tuah dan energi alam yang berkhasiat terutama bagi mereka yang menempelkan benda tersebut di tubuhnya, baik dalam aksesoris baik berupa lionton, manik-manik atau batu cincin yang dikenakan sebagai perhiasan.

Bagitu halnya dengan batu sarang tawon dengan berbagai benda laut yang berada dalam batuan tersebut baik berupa hewan laut atau tumbuhan, seperti ganggang dan rumput laut yang umumnya bermanfaat untuk tubuh manusia maka batu ini dipercaya sangat baik sebagai azimat untuk mendapatkan energi alami dari semua unsur yang ada didalamnya.

Konon batuan ini bermanfaat sebagai media terapi untuk penyembuhan berbagai gangguan kesehatan untuk meningkatkan energi postif dalam tubuh yang diambil dari zat-zat penyusun batuan barupa tanaman atau hewan laut dalam batu tersebut

Terlepas dari kepercayaan sebagian orang akan khasiat batu sarang tawon yang umumnya terbentuk dari bahan dasar terumbu karang, batuan ini memang sangat unik dan menarik jika dijadikan berbagai aksesoris atau perhiasan, baik berupa batu cincin, liontin atau jenis perhiasan lain

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *